Halaman

Senin, 27 Agustus 2012

Berjalan itu sehat

Kaki adalah alat tranportasi yang diciptakan tuhan untuk manusia
sengaja aku buat blog ini untuk merangkum perjalan - perjalan yang pernah aku lakuin. namun sebelumnya di postingan peramaku ini, aku ingin sedikit memaparkan kenapa sih kita harusjalan kaki. ini juga berkaitan dengan judul blogku "catatan pajalan kaki". pasti banyak yang bertanya kenapa harus berjalan kaki. toh sekarang banyak tranportasi yang dpat dimanfaatkan untuk melakukan mobilisasi.

Berjalan kaki adalah olahraga yang paling murah dan paling mudah dilakukan. Itulah yang membuat jalan kaki menjadikan favorit banyak kalangan. Tak hanya menyenangkan, kegiatan yang satu itu ternyata juga memberikan begitu banyak manfaat bagi tubuh. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Simaklah penjelasan di bawah ini.

1.Berjalan kaki dapat menurunkan tingkat kadar kolesterol LDL (low-density lipoprotein) atau yang biasa dikenal dengan sebutan kolesterol jahat. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan produksi kolesterol HDL (high density lipoprotein).

2.Berjalan kaki termasuk aktivitas yang berdampak rendah, tak akan memberatkan sendi dan tidak mempengaruhi ataupun meningkatkan risiko terserang osteoarthritis layakanya aktivitas olahraga lainnya.

3.Berjalan dapat mengurangi risiko dari berbagai gangguan kesehatan.

4.Menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kardiovaskuler, mengurangi faktor risiko untuk perkembangan, dan meningkatkan pengelolaan diabetes melitus tipe 2.

5. Bagi Anda yang sedang berdiet ataupun berusaha menjaga bobot tubuh, berjalan kaki akan sangat membantu mendapatkan bobot tubuh yang diidam-idamkan.

6. Meningkatkan mood dan kekuatan fisik melalui latihan otot dan mengurangi kemungkinan terserang osteoporosis.(medicmagic/ULF)

itulah guys beberapa alasan kenapa harus jalan kaki. olahraga ini bisa kita lakukan dimana aja tentunnya di sesuaikan dengan tingkatan usia dan hobi juga.
berjalan kaki juga bisa merekatkan hubungan sosial dengan lingkungan sekitar. tutur sapa dan mengamati prilaku sekitar hanya dapat kita lakukan jika kita berjalan kaki, guys.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar